KENDALA UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI - wiwiriwu #Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }
Headlines News Wiwi Riwu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KENDALA UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI

KENDALA UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI

 
TERBATASNYA INFRASTRUKTUR KENDALA UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI 
Salah satu permasalahan pokok yang dihadapi pemerintah Kabupaten Ende dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat adalah terbatasnya ketersediaan infrastruktur yang memadai untuk dapat diakses masyarakat. Salah satu indikatornya masih ditemukan masyarakat yang terisolir karena terbatasnya jalan pedesaan.  
Bupati Ende, Don Bosco M. Wangge mengatakan ini saat membuka kegiatan sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) Tingkat Kabupaten Ende Tahun Anggaan 2013, Selasa (21/05) di Rumah Makan Cita Rasa Jalan Kelimutu. 
Lebih lanjut Bupati Don mengatakan, selama ini Pemerintah Daerah terus melakukan berbagai upaya terobosan agar program-program pemerintah pusat dapat masuk di wilayah Kabupaten Ende. Ini dilakukan mengingat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ende sangat terbatas apabila dibandingkan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat. ”Jadi untuk diketahui selama kepemimpinan saya sebagai Bupati, saya terus berupaya melakukan terobosan ke pemerintah pusat agar program-program pemerintah pusat dapat masuk ke Kabupaten kita. Ini saya lakukan mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita sangat rendah. Kalau hanya mengharapkan PAD kita yang kecil tentunya kita tidak akan bisa melaksanakan berbagai program pembangunan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga lobi-lobi ke pusat akan tetap dan terus saya lakukan untuk masyarakat. Untuk itu saya mohon dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat terhadap upaya yang saya lakukan”ujar Bupati Wangge. 
Terkait dengan upaya dari Kementrian Pekerjaan Umum yang meluncurkan Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan, sebagai pimpinan daerah, Bupati Wangge menyambut baik dan memberikan apresiasinya. Karena melalui bantuan program berupa dana sebesar 250 Juta Rupiah perdesa tersebut, maka sebagian permasalahan kebutuhan infrastruktur pada desa-desa sasaran dapat teratasi. Sehingga dengan demikian kata Bupati,upaya pembangunan ekonomi maupun pemenuhan kebutuhan masyarakat dapat terwujud. 
Kepada peserta sosialisasi Bupati Don Wangge berharap dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sungguh-sungguh dan mencermati materi yang diberikan, terutama materi yang berkaitan dengan mekanisme pelaksanaan dan pemeliharaan infrastruktur yang akan dibangun nanti. 
Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Herman Batu, staf Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Ende mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang program, mekanisme pelaksanaan dan tujuan program pembangunan infrastruktur perdesaan kepada pemerintah di tingkat kecamatan dan desa-desa sasaran. (Humas Pemkab Ende/Helen Mei)
Share this article :
 
Support : Nosi Mbeo Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. wiwiriwu - All Rights Reserved
Original Design by