KPUD ENDE DITUNTUT INDEPENDENSI - wiwiriwu #Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }
Headlines News Wiwi Riwu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KPUD ENDE DITUNTUT INDEPENDENSI

KPUD ENDE DITUNTUT INDEPENDENSI

KPUD ENDE DITUNTUT INDEPENDENSI DAN MEMILIKI INTEGRITAS TINGGI 
Sebagai penyelenggara Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah Kabupaten Ende, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ende dituntut untuk memiliki independensi dan integritas tinggi. Selain itu KPUD harus taat pada azas-azas penyelenggaraan pemilu terutama jujur, adil, serta terbuka. KPUD selain mewujudnyatakan amanat perundang-undangan bagi jajaran lembaga penyelenggara pemilu, juga mengejahwantakan proses politik bersama dalam menentukan pemimpin rakyat dan pemerintah di daerah ini.  
Hal ini disampaikan Marianti Adoe, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Nusa Tenggara Timur saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian maskot, jargon pelaksanaan peluncuran tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2014-2019 di Aula Mgr.Abdon Longginus da Cunha Mautapaga Ende, Selasa (14/4). 
Lebih lanjut Tanti mengatakan, dalam setiap penyelenggaraan pemilukada, setiap komponen yang terlibat memiliki idealisme yang kuat untuk mewujudkan pemilukada yang lebih baik dari yang pernah dilakukan. Selain itu ketatnya persaingan antar peserta pemilukada juga menuntut penyelenggara yang berkualitas dalam mengelola penyelenggaraan pemilu.” Kita tau bersama bahwa dalam setiap penyelenggaraan pemilukada setiap komponen yang terlibat memiliki idealisme yang kuat untuk semuanya bisa berjalan baik. Untuk itu para penyelenggara pemilu harus benar-benar berkualitas” ujar Tanti. 
Kepada partai politik dan peserta pemilu Tanti berharap untuk sama-sama berjuang menumbuhkembangkan kultur politik yang elegan dan bermartabat. Sementara kepada pemerintah kiranya dapat memberiikan dukungan konkrit dan koordinasi yang produktif bagi keseluruhan proses penyelenggaraan. Secara khusus kepada media massa Tanti meminta dukungannya dengan melakukan pencerdasan masyarakat dengan informasi dan opini bermutu. 
Sementara Ketua KPUD Ende Florentinus H Wadhi dalam sambutan mengatakan KPU Ende siap menyelenggarakan pemilukada sesuai dengan amanat undang undang." Kesuksesan penyelenggaraan pemilukada Kabupaten Ende merupakan salah satu indikator suksesnya penyelenggaraan pembangunan demokrasi di Kabupaten Ende, " kata Florentinus. 
Florentinus mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Ende untuk turut membantu KPU menyukseskan terlaksananya pemilukada yang berkualitas, yang pada akhirnya melahirkan pemimpin Kabupaten Ende yang sungguh di kehendaki rakyat. Rangkaian kegiatan pencanangan suksesi Kabupaten Ende diikuti dengan acara penyerahan buku tahapan pemilukada, peluncuran Mars Pemilukada Ende,serta logo pemilukada Kabupaten Ende. Mars Pemilukada Ende diaransemen oleh mantan Ketua KPU Ende Fransiskus A.R Senda.(Humas Pemkab /Helen Mey)
Share this article :
 
Support : Nosi Mbeo Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. wiwiriwu - All Rights Reserved
Original Design by